Monday Thought


Bismillah

Adakah puncak kesuksesan dalam kehidupan di dunia ? Seharusnya tidak ada… Karena ketika kita berhasil mencapai puncak kesuksesan di dunia, maka setelah itu, tidak ada jalan lain selain menuruninya, seperti seorang pendaki gunung yang tidak akan berdiam diri selamanya di puncak yang telah didakinya.

Jadi, dimana kita berharap adanya puncak kesuksesan yang hakiki ? Jawabannya hanya satu, di akhirat, ketika kita berhasil “ditempatkan” di Surga-Nya kelak. Menariknya, untuk bisa meraih puncak kesuksesan tersebut, perilaku dan ketaatan kita selama di dunialah yang akan menentukan berhasil tidaknya kita.

Semoga kita tidak pernah menyia-nyiakan kehidupan kita di dunia ini untuk meraih kesuksesan-kesuksesan “kecil” dan ketaatan kepada-Nya, yang mustinya membawa kita kepada puncak kesuksesan yang sesungguhnya. ( Pak Eko Pratomo – Alumni Penerbangan – Syamsi Dhuha Foundation)

– –

Serasa ditampar berkali-kali membaca petuah di atas. Seharusnya tak ada lagi keluh, tak ada lagi kesah, apalagi kegalauan. Tugas kita hanya terus dan terus memperbaiki diri. Ya tak ada waktu untuk istirahat di dunia ini. Karena dunia ini tempat berkarya, akhiratlah tempat beristirahat sebenarnya.